Life Issues and International Relations

 

Pagi ini, Ceria disuruh mamak pergi ke pasar. Tidak terlalu pagi, jam dinding sudah menunjukan pukul 10 pagi. Ceria pergi menggunakan mobil angkutan umum. Mobil tersebut melewati salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sekolah tersebut tampak hening dan kondusif karena memang masih dalam kegiatan belajar mengajar.

Sekitar 300 meter setelah melewati sekolah tersebut, Ceria melihat segerombolan anak SMP lagi nongkrong di pinggir jalan. Secara spontan, Ceria mengatakan, “Pak berhenti sebentar, saya mau buang sampah”. Setelah itu, mobil jalan lagi seperti biasa.

Tidak lama kemudian, terdengar suara sayup orang berteriak. Ternyata anak-anak SMP tadi mengejar mobil yang ditumpangi Ceria. Mobilpun berhenti lagi, sembari pak supir mengatakan, “Ada Apa?”. Lalu anak-anak tersebut menatap Ceria dan mengatakan, “Mbak, kalau buang sampah jangan sembarangan!”. Dengan tersenyum Ceria menjawab, “Aku udah buang sampah di tempatnya kok!”. Anak-anak tersebut terdiam dan mengingat-ngingat apakah memang ada tempat sampah di tempat tongkrongan mereka tadi.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Penanti Rindu. Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Follow by Email