Comeback.....untuk yang kesekian kalinyaaa



Halo Nice People!

Udah lama banget aku ga nulis dan update blog. Terakhir kali aku nulis blog itu di bulan Februari ya. Sekarang udah Mei aja. Wah, 2023 udah hampir berjalan setengah periode. Aku juga udah melakukan banyak hal tahun ini teman-teman. Alhamdulillah aku udah wisuda di bulan Januari, lalu di bulan berikutnya dapat kesempatan magang di Career Network. Lalu di bulan Maret aku keterima kerja sebagai guru.

Seperti yang temen-temen bisa lihat dari tulisan aku sebelumnya, background aku itu bukan di pendidikan guru. Aku juga sama sekali ga pernah kepikiran untuk menjadi seorang guru (meskipun pernah punya pengalaman mengajar bimbel dan kursus Bahasa Inggris). But here I am, being an Elementary Teacher di salah satu sekolah internasional di kota kelahiranku, Kota Bengkulu. 

Dari bulan lalu hingga saat ini, aku masih melakukan training. Training dibutuhkan karena sistem belajar dan kurikulum sekolah negeri (tempatku biasa bersekolah) dengan sekolah internasional itu berbeda. Training dibutuhkan untuk mengajarkan skill dan menanamkan nilai yang dibutuhkan seorang guru untuk mampu memenuhi ekspetasi sekolah terhadap apa yang akan diajarkan kepada murid. 

Aku seneng banget bisa mendapatkan kesempatan ini. Aku ngerasa dapat kesempatan untuk menjalankan hobi yang dibayar. Loh emang hobinya apa? Hobiku adalah belajar. Dengan menjadi seorang guru, aku tentu harus belajar sebelum mengajar. Aku juga harus membaca. Di mana membaca adalah hal yang menyenangkan. Dengan membaca, kita menjadi tau tentang sesuatu yang mungkin sebelumnya kita belum tau atau justru memperbarui pengetahuan yang kita udah pernah tau sebelumnya. Dan yang pastinya aku juga wajib untuk menulis, membuat laporan, membuat jurnal harian, dan itu bukan lah yang berat. Dengan adanya kewajiban untuk membuka laptop setiap hari, kayaknya aku bisa update blog setiap hari juga deh hehe. 

Banyak banget hal yang mau aku ceritakan di blog ini, tentang apa yang aku lihat, aku alami, dan aku cari tahu. Semoga aku gak mager untuk mengetik! See you di lain kesempatan pembaca yang baik. Terima kasih sudah datang hari ini.

Comments